Pondok Pesantren

Logo Pondok Pesantren

Pondok Pesantren Roudlotul Muta’allimat 3 “Al-Machfudzoh”, yang lebih dikenal dengan Pondok Pesantren Al-Machfudzoh, merupakan Pondok Pesantren Putri yang terletak di Dusun Kawatan Desa Kedungcangkring Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo. Berada di desa yang terkenal dengan sebutan “Desa Santri” yang telah melahirkan banyak Tokoh Alim Ulama’ hingga Tokoh-Tokoh Penting yang kiprahnya sangat dirasakan oleh masyarakat.

Pondok Pesantren Al-Machfudzoh didirikan oleh Al-Maghfurlah KH. Machfudz Chayyun beserta Ibu Nyai Hj. Uswatun Chasanah pada Tahun 2000. Didirikan dengan niat untuk mensyi’arkan Agama ALLAH SWT dengan mendidik dan mengajarkan para santri Ilmu Agama dan Ilmu Kemasyarakatan hingga diharapkan kelak menjadi santri yang “Alimah Wa Nafi’ah Lil Ummah” (berintelektual dan bermanfaat bagi umat).

Pondok Pesantren Al-Machfudzoh menganut Konsep “Al Mukhafadzoh Ala Qodimi Sholih Wal Akhdu Bil Jadidil Aslah”, yaitu melestarikan Ajaran Salafus Sholih yang Baik dan Tetap Berusaha menjadi lembaga yang dinamis dengan mengambil nilai-nilai modern yang lebih baik.

Nama Lembaga:Pondok Pesantren Al-Machfudzoh
Nomor Statistik Pesantren (NSP):510035150156
Alamat:Dsn. Kawatan Ds. Kedungcangkring Kec. Jabon Kab. Sidoarjo
Website:almachfudzoh.sch.id
Email:almachfudzoh@gmail.com